rafting

Wisata Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung - Harga Tiket dan Fasilitas

Wisata hutan pinus Rahong Pangalengan Bandung secara geografis lokasinya berada di Desa Rahong, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Miliki info terbaru Harga Tiket Masuk, Alamat, Rute jalan ke lokasi, Jam Buka, Sarana wisata Hutan Pinus Rahong Bandung di Pangalengan. 


Ada banyak aktifitas game menarik seperti flying fox, paint ball, off road, camping ground, outbond dan tempat foto yang instagramable.


wisata hutan pinus rahong pangalengan

Wilayah Pangalengan jadi salah satu destinasi wisata menarik di daerah Kabupaten Bandung. dengan zona seluas 4,5 hektar ini mencakup 6 klaster yang memiliki aneka kegiatan dan panorama alam bermacam-macam mulai dari hutan pinus hingga Sungai Palayangan. 


Hutan Pinus Rahong di Pangalengan Bandung selama ini berfungsi sebagai kawasan resapan, selain itu kawasan wisata hutan pinus rahong di Pangalengan Bandung juga difungsikan secara komersil menghasilkan getah pinus untuk industri maupun kesehatan.


Alamat Dan Rute Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung terletak di Desa Rahong, Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Lokasinya di pinggir jalan raya membuat pengunjung mudah menemukan tempat ini.


Apalagi dengan adanya fitur Google Maps semakin mempermudah apabila ingin berwisata ke Hutan Pinus Rahong Pangalengan. Jika dari Bandung peta lokasi hutan pinus Rahong bisa dilihat dibawah ini.



Rute Lengkap Menuju Lokasi Wisata Hutan Pinus Rahong dari Bandung

Untuk menuju lokasi Hutan pinus Rahong ini sangat mudah jika mengambil  Paket Wisata Bandung Selatan dengan menggunakan jasa Sewa Bus Pariwisata Bandung atau Rental Mobil Bandung, dari sejumlah Tour & Travel Bandung, seperti Sewa Bus Baraya Adventure  karena sudah ada supir dan tour guide yang akan menghandle masalah rute jalan ini. 


Namun jika membawa kendaraan sendiri, atau Rental Mobil Bandung Tanpa Supir, tinggal arahkan saja kendaraan ke Pangalengan.


harga tiket masuk wisata hutan pinus rahong pangalengan

Rute jalan menuju ke Hutan Pinus Rahong ini bisa diakses secara mudah, baik itu dengan menggunakan mobil atau pun motor. Perjalanan ke Pangalengan ditempuh sekitar 1,5 jam dengan mobil dari kota Bandung, Jawa Barat. 


Letaknya lebih tinggi dari kota Bandung sehingga memiliki udara yang lebih sejuk. Dari Kota Bandung bisa menuju arah Soreang. Dan terus menuju Banjaran melewati tempat wisata Kampung Batu Malakasari.


Sesampainya di kota Pangalengan, berjalanlah ke arah Situ Cileunca. Sekitar 10 menit dari Pangalengan, sampai pertigaan menuju Gambung, nah sampai di sini beloklah ke kanan. jarak wisata Rahong dari pusat kota Pangalengan adalah sekitar 9 kilometer. 


Rute dari De Bloem Villa

wisata hutan pinus rahong pangalengan villa de bloem

Jika berwisata ke Hutan Pinus Rahong, sekaligus bermalam di Pangalengan, Arung Jeram Pangalengan memiliki rekomendasi tempat menginap yang keren view yang menawan.


Baca Juga : Sewa Villa De Bloem Pangalengan Instagramable Nan eksotis


De Bloem Villa namanya, selain villa, juga ada cottage dan camping ground yang letaknya pinggir Danau Cileunca. Dari De Bloem Villa ke Hutan Pinus Rahong hanya berjarak tempuh sekitar 5 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan, dan sekitar 30 menit jika Anda berjalan kaki.


Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Untuk masuk ke kawasan wisata Hutan ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya tiket masuk. namun ada biaya parkir Dengan tarif parkir Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat. 


Jika anda datang ke sini harus dipertimbangkan untuk membawa perbekalanan makanan dan minuman secukupnya karena masih jarang warung makan apalagi resto.


Jam Buka Tempat Wisata Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung

Waktu operasional tempat wisata alam di Pangalengan Bandung setiap harinya buka 24 jam, namun ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.


Fasilitas Wisata Lainnya Di Hutan Pinus Rahong

Beberapa wisata lain yang tersedia di hutan pinus Rahong diantaranya :


Tempat Family Gathering Di Bandung

Paket Family Gathering Bandung adalah salah satu kegiatan outbound yang diselenggarakan oleh Baraya Adventure di kawasan hutan pinus rahong di Pangalengan. 


Tempat Wisata Outbound di Bandung Selatan

Kawasan hutan rahong di Pangalengan ini menjadi rekomendasi Tempat Outbound di Bandung karena di kawasan wisata hutan rahong ini sudah terdapat fasilitas outbound mulai dari kegiatan downhill, trekking, paintbal, archery war, flying fox, tea walk hingga off road yang asik dan sangat rekomended.


wisata offroad hitan pinus rahong pangalengan

Baca Juga : Landy Offroad Pangalengan Paling Seru Di Pangalengan Bandung


Bila ingin mengadakan Outbound, provider outbound yang memiliki venue milik sendiri, Baraya Adventure yang memiliki fasilitas yang lengkap dan terawat, berasuransi resmi bersertifikat negara baik peralatan maupn guide outboundnya bisa jadi pilihan.


Tempat Camping di Bandung Selatan

Sementara bagi yang sedang mencari alternatif cara menginap berbeda seperti di sejumlah Hotel Murah di Bandung, maka Camping Di Hutan Pinus Rahong ini adalah alternatif untuk menginap dengan biaya murah meriah sekaligus brsenang-senang sambil menikmati suasana alam yang masih alami.


Tempat Arung Jeram di Pangalengan Bandung Selatan

Rafting atau arung jeram yang melewati hutan pinus ini bisa menjadi alternatif tambahan wisata di Pangalengan yang unik, seru, dan mengasyikan bersama Arung Jeram Pangalengan Baraya Adventure.


Yang unik dan berbeda bermain arung jeram di kawasan ini peserta Paket Wisata Rafting di Pangalengan Bandung akan dimulai dari objek wisata Danau di Bandung selatan, Situ Cileunca. 


rafting wisata hutan pinus rahong pangalengan


Baca Juga : Paket Wisata Arung Jeram Paling Seru Pangalengan Bandung


Dengan rute rafting yang melintasi aliran sungai Palayangan, melewati tempat-tempat yang indah dan menarik kawasan rindang hutan pinus, Perkebunan Teh di Bandung, Kebun Petik Strawberry, dll dengan naik perahu karet.


Hutan pinus ini menjadi tempat beristirahat dari setengah perjalanan menuju titik finish arung jeram Situ Cileunca di Pangalengan Bandung.


Kampung Singkur Pangalengan Dan Harga Tiket Masuk 


Salah satu area tempat wisata di dalam kawasan wisata alam hutan pinus rahong di Pangalengan yang menarik untuk dikunjungi adalah Kampung Singkur.  Berbagai wahana sudah disediakan mulai dari river tubing, area kemah, wahana tangkap ikan anak dll.


wisata hutan pinus rahong pangalengan camping ground

Untuk Wisata Alam Singkur, Wisata Kampung Singkur, dan Bukit Rahong harga tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang. Ketiga kawasan ini tidak memiliki tempat parkir. Sehingga bisa parkir di area Jembatan Rahong dengan tarif Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat. 


Camping Ground Tapak Tiara

Di dalam kawasan wisata alam Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung terdapat areal tempat camping Tapak Tiara dengan fasilitas wahana flying fox, painball batle, papan panjat, hiking track hingga rest area dll.


wisata hutan pinus rahong pangalengan bandung

Area Turtle Dan Harga Tiket Masuk Area Turtle

Fasilitas wisata yang ada di area turtle ini diantaranya pengelola sudah menyiapkan beragam wahana permainan menarik seperti paintball battle, flying fox serta tempat istirahat.

Untuk harga tiket masuk turtle area gratis, namun ada biaya tiket parkir kendaraan saja.


Gallery Hutan Pinus Rahong Pangalengan Bandung


wisata hutan pinus rahong pangalengan murah

wisata hutan pinus rahong pangalengan paint ball

tapak tiara wisata hutan pinus rahong pangalengan

panahan wisata hutan pinus rahong pangalengan

2 Komentar

  1. Salah satu tempat wisata paling keren jika jalan jalan ke pangalengan bandung dengan harga murah, jangan lupa untuk mencoba rafting di sungai palayangan bersama arung jeram pangalengan.

    BalasHapus
  2. Pokonya liburan bareng baraya adventure paling seru disamping pelayanananya terbaik harganya juga paling murah kru nya juga ramah ramah

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama